In The Valley of Elah (2007)


















Sinopsis:

Film yang dinominasikan dalam Academy Award ini ditulis dan disutradarai oleh Paul Haggis dan dibintangi oleh peraih Oscar yaitu Tommy Lee Jones, Charlize Theron, dan Susan Sarandon. Film ini terinspirasi dari kisah tentara Amerika yang telah selesai bertugas dari Irak namun menghilang secara misterius.

Tommy Lee Jones yang hingga kini bersikukuh mempertahankan wajahnya menua secara alami, menjadi roh bagi film ini, yang memang menuntut peran sebagai pria paruh-baya. Jones berperan sebagai Hank Deerfield, tentara veteran bersama istrinya (Susan Sarandon), yang berupaya mencari putranya, Mike (Jonathan Tucker) yang hilang setelah misi dari Irak.

Setelah mendapat telepon yang mengabarkan jika Mike, yang telah kembali dari Irak, tidak segera kembali ke markas, maka ia akan dianggap AWOL (Absent Without Official Leave, disersi), Hank pun bergegas ke markas militer di Albuquerque, New Mexico, untuk mencari putranya.

Setelah beberapa hari melakukan investigasi, sesosok tubuh yang telah dimutilasi dan dibakar, berhasil diidentifikasi sebagai Mike. Dengan bantuan detektif Emily Sanders (Charlize Theron), Hank pun mencari jawaban kematian atas putranya. Tak hanya misteri kematian Mike, Hank juga menemukan fakta yang selama ini berusaha tak diindahkannya.

Penampilan menawan Jones sangat mendominasi film ini. Tak banyak cakap, hanya dengan ekspresi wajah dan gerak tubuh, mampu mengungkapkan gurat dukanya. Tak hanya karakter Hank yang terlihat sangat kuat, tokoh yang lain pun demikian. Theron juga tampil memukau walau tidak memerankan gadis glamour. Namun sangat disayangkan Sarandon hanya melulu mendapat 'bagian' sebagai istri yang cuma menunggu dan ibu yang selalu khawatir. (kpl/lin)

Pemain: Tommy Lee Jones, Charlize Theron, Jason Patrick, Susan Sarandon, Jonathan Tucker

Credit: kapanlagi.com

Download filmnya disini
Subtitle English
Categories:
Similar Videos

0 Comments:

Silahkan tanggapannya