(Serial Silat) Swordsman 2013 [Complete]




Also known as: State of Divinity / The Smiling, Proud Wanderer
Title: 笑傲江湖 / Xiao Ao Jiang Hu
Genre: Wuxia
Episodes: 42 (DVD)/57(TV)
Broadcast network: Hunan TV
Broadcast period: 2013-Feb-06 to 2013-Mar-04
Air time: 19:30
Opening theme song: Xiao Yao (逍遥) Carefree by Wallace Huo
Ending theme song: Ai Wo (爱我) Love Me by Pu Ti (蒲提) and Yuan Shan Shan
Relasi: Laughing In The Wind 2001
Ratingku:

Serial silat yang cukup sebagai hiburan saja, karena jika yang sudah membaca novelnya atau nonton versi-versi sebelumnya akan aneh dengan ceritanya. Sang produser berhasil mengacak-acak salah satu karya Jin Yong yang cukup terkenal ini. Tapi, Seri ini populer dikalangan anak muda sekarang, atau memang si produser mau mencari sensasi. Dong Fang Bu Bai yang adalah seorang pria yang mengebiri diri untuk belajar ilmu hebat, di versi ini malah benar-benar wanita punya adik Yi Lin. Sebagian peran Ren Yi Ying diambil alih si Dong Fang ini. Padahal seharusnya si DOng Fang cuma muncul di awal atau di akhir. Mungkin juga sedikit terinspirasi sebuah film yang pernah tayang judulnya sama Swordsmen diperankan Jet Li. Tapi, walau ceritanya ngaco, serial ini patut di apresiasi dengan alur yang cepat dipertengahan episode.

Sinopsis:

Ling Hu Chong sang karakter utama murid tertua perguruan Hua Shan suka berteman siapa saja entah dari sekte sesat atau tidak. Hal ini membuat marah sekte-sekte lurus. Dia dihukum gurunya naik gunung tidak boleh turun ke perguruan Hua Shan selama setahun.

Yue Lingsan anak gurunya adalah calon pengantinnya, sayangnya Li Pin Zi berhasil merebutnya. Pin Zi berniat balas dendam atas kematian orang tuanya gara-gara Kitab Silat pedang Bi Xie milik keluarganya jadi incaran. Sehingga dia harus bisa belajar ilmu pedang di Hua Shan. Keberuntungan Ling Hu Chong adalah menemukan jurus pedang di dalam gua dan dia diajari tetua Hua Shan ilmu pedang tangguh.

Yi Lin yang seorang biksu wanita jatuh cinta pada Ling Hu Chong. Ternyata dia adik Dong Fang Bu Bai. Dong Fang yang juga menyukai Ling Hu Chong mau mengajaknya menjenguk Yi Lin.  Tapi, Hua Shan diserang oleh musuh Yu Bu Qun. Ling Hu Chong yang ingin menyelamatkan perguruannya malah terluka makin parah.

Yue Lingsan yang kasihan memberikan kitab Hua Shan yang bisa menyembuhkan lukanya. Ling Hu Chong keras kepala  tidak mau mempelajarinya karena kitab itu hasil curian dari gurunya. Gurunya tau dan menuduh Ling Hu Chong menyembunyikan kitab itu. Tapi istrinya selalu membela Ling Hu Chong. Di tempat paman Lin Pin Zi pun dia dituduh mencuri kitab keluarga Li Pin Zhi dan ternyata kitab itu adalah buku nyanyian yang ia dapat dari dua pendekar dari sekte sesat dan baik yang berteman akrab menciptakan lagu Smiling Proud Wanderer. Buku musik itu sulit dimainkan dan ternyata hanya satu orang yang berhasil yaitu Ren Ying Ying.

Kabar Ren Ying Ying menyukai Ling Hu Chong membuat dia malu. Ling Hu Chong terkenal di kalangan sekte sesat, nyawanya pun sudah diujung kematian.Untungnya, dia mempelajari ilmu bintang yang ditulis oleh Ren Wo Xing pada waktu dia terjebak dipenjara sehingga luka-lukanya sembuh total malah tenaga dalamnya bertambah sakti. Ren Wo Xing yang berhasil keluar dari penjara berusaha mengambil alih ketua perguruan bulan. Ren Wo Xing mau menjodohkan Ling Hu Chong dengan anaknya Ren Yi Ying tapi, Hu Chong menolak.

Perguruan Hengsan diganggu Yongsan karena tak mau bergabung membentuk 5 kubu persilatan untuk menentang sekte iblis. Kabar Gadis Suci diperangkap di kuil tersebar, sebenarnya Dong Fang Bu Bai yang mau tinggal di kuil asal penyakit Linghu Chong sembuh. Tapi, Linghu Chong masih bingung siapa sebenarnya yang gadis suci dan Dongfang Bubai.

Linghu CHong dan sekte matahari bulan berencana ke kuil untuk menolong gadis suci. Ren Wo Xing memberi kabar burung pada sekte-sekte lurus, bahwa yang di kuil adalah Dongfang Bubai. Kepala biksu menyangkalnya karena yang dia kurung sebelumnya sebenarnya adalah gadis suci, seorang wanita bukan laki-laki si dongfang. Ke lima sekte mau membantu kuil dari keroyokan sekte iblis. Namun Biksu memilih mengosongkan kuil Lingjiu.

Pemain:

Wallace Huo as Linghu Chong / Yang Lianting
Yuan Shanshan as Ren Yingying / Xuexin
Jiang Yiyi as young Ren Yingying
Joe Chen as Dongfang Bubai
Chen Xiao as Lin Pingzhi / Duyuan (Lin Yuantu)
Yang Rong as Yue Lingshan
Howie Huang as Yue Buqun
Wu Junyu as young Yue Buqun
Yang Mingna as Ning Zhongze
Heizi as Ren Woxing
Deng Sha as Yilin
Bryan Leung as Feng Qingyang
Zhang Zhuowen as Lu Dayou
Cheng Cheng as Lao Denuo
Bao Wenjing as Yiyu
Han Dong as Tian Boguang
Sun Binhao as Xiang Wentian
Lü Jiarong as Lan Fenghuang
Xie Ning as Laotouzi
Shen Baoping as Zu Qianqiu

Download :

episode 1  english sub    indo sub  
episode 2  english sub    indo sub  
episode 3  english sub    indo sub 
episode 4  indo sub
episode 5  indo sub  
episode 6  indo sub  
episode 7  indo sub  
episode 8  indo sub  
episode 9  indo sub  
episode 10  indo sub  
episode 11  indo sub  
episode 12  indo sub
episode 13  indo sub  
episode 14  indo sub   
episode 15  indo sub  
episode 16  indo sub  
episode 17  indo sub  
episode 18  indo sub  
episode 19  indo sub  
episode 20  indo sub  
episode 21  indo sub  
episode 22  indo sub  
episode 23  indo sub  
episode 24  indo sub  
episode 25  indo sub   
episode 26  indo sub  
episode 27  indo sub  
episode 28  indo sub  
episode 29  indo sub  
episode 30  indo sub  
episode 31  indo sub  
episode 32  indo sub   
episode 33  indo sub  
episode 34  indo sub 
episode 35  indo sub  
episode 36  indo sub  
episode 37  indo sub  
episode 38  indo sub  
episode 39  indo sub  
episode 40  indo sub  
episode 41  indo sub  
episode 42  indo sub     END



Trailer:

 

Categories:
Similar Videos

7 komentar:

  1. Subtitle dari eps.4 koq gak bisa di donlot?

    BalasHapus
  2. Subtitle dari eps.5 setrusnya koq gak bisa di donwnload??

    BalasHapus
  3. Film paling buruk..
    Mending bikin sesuai isi otaknya. Ini mlh acak2 karya org.

    Sumpah,klo sdh membaca novel jin yong,pasti bingung dg jln cerita film ini. Klihata buruknya ini film. Klo blm pernah baca novel mungkin gk ngaruh.

    BalasHapus
  4. Sub indo dari episode 05 tolong di update dong min....

    BalasHapus

Silahkan tanggapannya